Queenstown, Kota Strategis Untuk Memulai Petualangan di New Zealand



Bila kamu ingin berpetualang di Pulau Selatan Selandia Baru tanpa harus berpindah-pindah tempat, datanglah ke Queenstown. Kota ini sangat populer dan indah. Dari Queenstown kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor ekstrem, seperti skydiving, bungy jumping, ski atau terjun payung. Atau bila kamu suka trekking dan hiking, pegunungan alpen di sekitar kota ini bisa jelajahi dengan mudah.
Kota Queenstown adalah kota paling besar di ujung selatan Pulau Selatan Selandia Baru. Di pulau Selatan selain Queenstown, ada kota Chrischurch yang juga kota besar dan pusat Industri. Namun Chrischurch letaknya paling utara di pulau Selatan.

Berbeda dengan Chrischurch, Queenstown dikelilingi pegunungan alpen yang tertutup salju dan berada di tepi danau Wakatipu yang indah dan jernih. Bila kamu ingin menikmati bentangan pegunungan alpen dari dekat, kamu harus mendarat di kota ini. Bandara Queenstown yang terlatak di lembah memungkinkan pesawat melewati jajaran pegunungan alpen sebelum mendarat. 


Dari pesawat kamu juga bisa menikmati danau Wakatipu yang airnya berwarna biru. Danau ini berada di antara jajaran pegunungan Alpen. Waah indahnya...


Kami gak nyangka akan dapat pemandangan seindah ini dari pesawat saat akan mendarat di Queenstown. 

Bandara Queenstown ke pusat kota sangat dekat, sekitar 15-20 menit. Yang bikin lama karena nyetirnya lambat. Maklum kita sewa mobil dari bandara Queenstown untuk berkeliling pulau selatan. Jadi harus adaptasi dengan sistem lalu lintas di sini.

Kalau saya bilang Queenstown kota besar, kamu jangan bandingkan dengan Jakarta atau kota besar lain di Indonesia. Kota ini gak terlalu besar dan gak ada gedung-gedung tinggi seperti di Chrischurch. Hanya ada toko-toko di jalan utama dan penginapan yang maksimal punya lima tingkat. Namun kota ini cukup lengkap menyediakan kebutuhan warganya dan para wisatawan. Mulai dari supermaket, pasar segar, perlengkapan olahraga, toko pakaian hingga tempat makan yang nyaman. 





Bila dibandingkan kota lain di pulau selatan, kota ini lebih besar dan ramai. Kota lain yang kami lewati seperti kota buatan, dengan beberapa rumah, taman, toko serta tempat pengisan bensin. 

Kota Queenstown juga di keliling oleh danau Wakatipu. Sekedar duduk-duduk atau jalan di sekitar danau ini sudah membuat hati senang :)



Suka olahraga ekstrem? Nah kamu hanya nyobain Bungy jumping. Tempatnya gak jauh dari pusat kota. Pemandangan yang ditawarkan juga keren banget, yaitu kota Queenstown dari atas. Waktu lompat ke bawah pasti perasaannya campur aduk antara takut dan pemandangan yang bagus banget. hehehe





 Selain bungy jumping, kamu juga bisa nyobain sky diving, terjun payung, ski saat musim dingin, atau olahraga ekstrem lain. Semua bisa dijangkau dari Queenstown.

Atau kalau kamu suka hiking, kota Queestown dikeliling oleh pegungungan alpen yang indah. Salah satunya yang paling dekat adalah gunung Ben Lomond. Untuk hiking di Ben Lomond kamu bisa naik cable car dulu ke atas dan lanjut hiking. Bisa hemat 3 jam hehehehehe....

Kalau gak mau hiking ke Ben Lomond, dari atas cable car kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Queenstown yang bagus banget dengan lampu-lampu yang gemerlap menjelang malam. Gak ketinggalan untuk menikmati sunset dari tempat ini.




Suka main ski? nah dekat Queenstown ada beberapa tempat main ski yang bisa kamu kunjungin saat musim dingin, yaitu sekitar Juni-Agustus.

Bagi penggemar film The Lord of The Ring, kota ini juga dekat dengan tempat syuting film ini. Kamu bisa ke Glenorchy sekitar satu jam dari Queenstown. Atau ke Arrowtown, tempat sejarah tambang emas. Bila ingin ke Milford Sound, kamu bisa stay dulu di Queenstown.



Menjelajahi Queenstown memang gak ada habisnya, sayang kita gak punya waktu banyak di sini. Mungkin kalau liburnya sebulan, kita bisa stay di sini selama seminggu.. heheheh

happy travelling

Sari :)

Liburansari dotcom

Instagram