Namsan Tower, tempat terbaik motret kota Seoul


Salah satu tempat yang wajib kamu datangi di Seoul adalah Namsan tower. Saat ini, Namsan tower Sudan berubah nama menjadi N.Seoul Tower. Hehehe.. sama aja sih, ada Namsannya juga. Karena tempat ini berada di Gunung Namsan.

Kenapa tempat ini wajib di kunjungin? Yap, di sini kamu bisa melihat landscape kota Seoul dari segala penjuru alias 360 derajat. Selain itu, kamu bisa menaruh gembok cinta kamu di areal tower ini. Serukan? hehehehe



Nah, kalau kamu suka motret landscape kota atau gedung ? datanglah ke N Seoul Tower ini sore hari menjelang Senja. Kamu bisa mengabadikan gedung-gedung yang ada di pusat kota Seoul dari atas. Bila cuaca sedang cérah, kamu bisa mendapat langit kota Seoul yang memerah. Hem... sayang sekali, saat saya ke sana kota Seoul sedang mendung. Meskipun mendung, saya masih bisa dapat semburat jingga.




N Seoul Tower ini dikeliling oleh pohon-pohon di sekitarnya, karena tempat ini adalah salah satu Bukit atau orang Korea menyebutnya gunung yang berada di tengah kota Seoul. Bukit ini tempat yang paling ideal untuk membangun menara komunikasi, seperti N Seoul Tower ini.

Jadi untuk mendapat pemandangan gedung-gedung pencakar langit di kota Seoul, kamu harus cari tempat paling ideal. Salah satunya adalah dekat cable car, atau station kereta gantung. Selain itu juga dekat lokasi gembok-gombok yang terpasang. Di samping kanan ada tempat yang cutup luas untuk memotret kota Seoul.


Bila ingin pemandangan yang lebih luas untuk melihat kota Seoul, kamu bisa memotret dari pelataran tower, terutama di pinggir-pinggirnya atau bila ingin lebih puas, naiklah ke pusat observasi di atas tower. Untuk naik ke atas, kamu harus membayar 10 ribu won untuk dewasa dan 8 ribu won untuk anak-anak.




Saya berkunjung ke N Seoul Tower ini saat peralihan musim gugur ke musim dingin. Saat itu suhu udara mencapai 2 derajat celcius. Kebayangkan dinginnya... brrr... musti pakai mantel tebal dan sarung tangan untuk bisa Motret lama-lama di udara terbuka. Padahal saya bukan orang yang tahan cuaca dingin. Akhirnya.. memang motretnya gak maksimal. Hehehe.. banyak  fotonya yang goyang ... :P

N Seoul Tower selain bisa melihat pemandangan kota Seoul, kamu juga bisa menggembok cinta kamu di sini. :)

Sebelum sampai ke pelataran N Seoul Tower, kamu akan bertemu dengan pelataran kecil yang isinya gembok semua. Nah... di tempat inilah para pasangan muda di Korea dan juga turis-turis dari luar negeri (termasuk kamu?) mengaitkan gembok yang isinya nama pasangan. Kabarnya dengan menaruh gembok di sini.

Bila kamu lupa membawa gembok dari rumah? kamu bisa beli di sini loh. Ada penjualnya khusus... hehehe. Tapi harganya lebih mahal, kelebihannya warnanya lebih menarik.





Setelah kedinginan di luar, sããtnya cari yang hangar-hangat. Di dalam N Seoul Tower ini ada pusat perbelanjaan kecil. Ada kafe-cafe lucu dan restoran, juga beberapa toko yang jual cenderamata. Kalau kamu mau makan malam romantis di atas tower. Di lantai tiga ada restoran yang  pemandangannya kota Seoul yang cantik plus bonus permainan cahaya laser. Keren ya...

Sambil makan, pusat observasi ini berputar hingga 360 drejat. Semua pemandangan kota bisa terlihat semua... 😍😍



Di dalamnya ada juga cafe hello kitty loh. hehehe...

Nah Sekarang bagaimana untuk ke N Seoul Tower?

Untuk ke tempat ini ada dua cara, pertama kamu bisa jalan kaki atau hiking dari Kaki gunung Namsan. Perjalanannya dari bawah hingga ke atas sekitar satu setengah jam, nanjak terus ya. hehehehe. Lumayan keringetan ...

Cara lain yang lebih mudah adalah naik cable car atau kereta gantung Namsan. Untuk Naik kereta gantung kamu harus bayar 8 ribu 500 won pulang pergi. Kalau sekali jalan hanya 6 tribu won. Karena peminatnya banyak, biasanya harus antri untuk naik kereta gantung ini. Saya antri sekitar setengah jam kurang lah. hehehehe...




Naik apa ke cable car Namsan?

Posisi saya sebelum ke cable car Namsan ada di istana Deoksugung, dari seberang istana ini saya naik taksi. Sebab kalau naik bis dari sini malah akan muter-muter, apalagi biaya taksi nya masih terjangkau, yaitu 4 ribu won. Saya bayar pakai t-money :)

Bila ingin naik bus juga bisa, yaitu bus nomer 2,3 dan 5. Kamu bisa tunggu bis nomer tiga dari dekat stasiun itaewon (line 6) keluar di pintu nomer 4. Bisnya ada dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam.
Berhenti di kaki gunung Namsan dan harus jalan beberapa ratus meter ke menaranya. :)

Atau bila ingin ke Namsan Cable Car, bisa turun di stasuin Myeongdong (line 4) keluar di pintu nomer 3. Dari situ jalan sekitar 10 menit ke arah kanan hotel pacific.

Nah bila kamu ingin nyaman wisata ke N Tower Seoul, kamu bisa ikutan tur dari Cheria Halal Wisata. Ini linknya  Cheria Halal Wisata. Dengan ikut tur wisata, kamu bisa lebih mudah ke N Seoul Tower. Ikut wisata dengan Cheria Travel, kamu gak usah khawatir. Selain menyenangkan juga past dijamin halal. Terutama ke tempat makan yang dijamin kehalalannya.


Saya wisata ke N Seoul Tower saat peralihan musim gugur ke musim dingin.. Pohon-pohon di bukit Namsan terlihat berwarna merah dan lebih indah. Tertarik ? :)


Happy Travelling ya

Sarie :)


Posting Komentar