Pulau Padar, Primadonanya laut Flores.




Pulau Padar ini sekarang menjadi destinasi paling diminati bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau Komodo. Terutama sih turis-turis domestik, kaya saya ini. Hehehehe... Soalnya wisatawan asing lebih antusias buat menikmati keindahan bawah laut pulau Komodo, dengan snorkeling atau scuba diving.

Gimana gak jadi pulau primadona, keindahan pulau Padar ini tersebar diseluruh jagad media sosial. Pulau ini keren banget dan bila kita berfoto di sana dengan latar belakang pulau, semua yang lihat pasti ngileer deh. Belum lagi yang nge-like, pasti banyak. hahaha :))

Nah... pingin foto di pulau Padar dengan berbagai pose menarik dan paling keren? Kamu gak bisa datang terus foto-foto. Sebab untuk melihat pulau Padar yang unik ini, kamu harus berjuang naik ke atas bukit. Perjalananya gak lama kok hanya sekitar 15 menit bila jalannya dengan tempo sedang. Namun kalau jalannya lebih lambat, yah... 30 menit bolehlah.. :P



Pulau Padar ini letaknya lumayan jauh dari pelabuhan Labuan Bajo. Butuh waktu sekitar 2 jam an deh buat sampai pulau ini. Makanya kalau mau ke pulau Padar usahakan sejak pagi, jam 6 sudah berangkat dari Labuan Bajo. Sampai pulau Padar sekitar jam 8 lewat. Matahari belum terik benar, jadi nanjak ke atasnya gak terlalu panas.
yuk mulai nanjak...


pulau padar panaas :)

Setelah sampai dan turun dari kapal, kita langsung berhadapan dengan bukit. Di bawah bukitnya masih berpasir dan jalannya harus hati-hati. Lumayan ngos -ngosan juga lah buat pemula untuk sampai ke bukit kecil yang di tengah itu. Tapi jangan khawatir, sampai atas sana kamu dah disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. 

Bila menghadap bukit, di sisi kanan, sudah terbentang lautan yang luas yang sangat indah. Dipayungi dengan langit yang berwarna biru. Karena di sana jarang hujan, jadi awan nya sangat sedikit. Inilah keistimewaan daerah timur. Kelembaban udara yang rendah dan udara kering, membuat langit terlihat bersih dan biru. heeem... inilah suka nya kalau ke Indonesia timur. Berbeda dengan Jawa Barat yang awannya di mana-mana. Sebab Pegunungan di Jawa Barat sangat banyak, sehingga kelembaban udaranya tinggi. 


Di sebelah kiri kita, terlihat pemandangan yang tak kalah cantik. Kapal-kapal yang membawa para wisatawan banyak diparkir di pinggir pulau.


Tapi pendakiannya jangan berhenti di bukit pertama ya. Bila ingin pemandangan yang lebih bagus lagi, naiklah ke bukit paling atas. Dari sana kita bisa melihat pemandangan pulau Padar sempurna. bagus banget. Bentuknya yang unik, karena pulau ini menyerupai jari-jari yang terbentang lebar.

Belum lagi kontur pulau yang berbukit-bukit, membuat pulau ini semakin berkarakter.



 Dan tau gak, kalau sampai atas, dijamin males turun. Semua perangkat kamera pasti dikeluarkan. Mulai dari kamera hp sampai kamera DSLR.  Bahkan waktu saya ke sana, ada satu rombongan dari Medan, yang berfoto dan gak selesai-selesais selama satu jam. Hahahahaha... keburu gosong deh nungguin mereka poto-poto. wkwkwk... Yah. saya maklumlah, Medan itu jauuuh dari pulau Padar. hahahahaha :))

Oh ya, pulau Padar ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto pra-wedding. Ketika saya ke pulau ini, ada rombongan dari Kupang yang foto pra-wedding di sini. Perangkat fotonya pun lengkap, mulai dari kamera profesional DSLR (sampai 3 biji) sampai bawa drone segala. Waaah.... jadi penasaran sama hasilnya. hahaha

Pulau yang indah ini mulai banyak dikenal orang sekitar tahun 2010. Sebelumnya pulau ini sudah diketahui oleh penduduk sekitar, namun belum terlalu populer. Sampai di tahun 2010, foto pra wedding di pulau ini menyebar di media sosial dan... jadilah seperti sekarang. Hehehe...

Kamu belum pernah ke pulau Padar? ayo ke sana... pasti pingin kan? hehehe

salam,

sarie :)

NB: karena pulau Padar panas, jangan lupa memakai krim pelindung sinar matahari (sun cream), bawa kacamata hitam dan topi.


Posting Komentar