Bersepeda keliling pulau Gili Trawangan, Lombok, NTB


Bersepeda sambil melihat pemandangan pantai yang indah dan diikuti oleh awan putih yang berarak adalah impian semua orang. Semua ini bisa didapatkan dengan bersepeda mengelilingi pulau Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berkeliling pulau hanya membutuhkan waktu dua jam, namun pemandangan sekeliling pulau bak surga. Membuat kita ingin terus mengayuh sepeda.


Berkunjung keGili Trawangan dijamin gak akan bosan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, diantaranya adalah bersepeda keliling pulau. Pulau Gili Trawangan ini gak terlalu besar, sehingga dalam dua jam bisa selesai. hehehe... tapi dua jam kalau gak  berhenti-berhenti.

Bersepeda di Gili Trawangan dijamin pasti berhenti-berhenti dulu di beberapa tempat. Sebab pemandangan pulau ini sangat indah.

Menyewa sepeda di Gili Trawangan tidaklah sulit. Hampir semua tempat menawarkan sewa sepeda. Karena sewa, tentu saja sepedanya seadanya ya, hehehe. Harga sewa sepeda sekitar 20 hingga 25 ribu rupiah sejam. Namun kalau mau seharian bisa lebih murah. Kalau belum berubah harganya sekitar 75 ribu rupiah.





Saya mulai naik sepeda dari depan pulau Gili Trawangan. Di bagian depan, kita akan banyak menjumpai restoran, warung-warung atau toko di pinggir jalan. Selain itu juga hotel-hotel atau homestay yang nyaman. Jangan takut bersepada di Gili Trawangan, sebab tak ada mobil atau motor yang melewati jalan, karena dilarang. Sepanjang jalan hanya berpapasan dengan turis-turis yang berjalan kaki, sesama pesepeda atau delman. Jalanan dibagian depan dan samping pulau pun masih nyaman, karena dipelur atau aspal dengan rapi dan mulus.






Namun, bersepeda di belakang pulau Gili Trawangan ini akan melalui jalan berpasir atau bahkan melewati pantai. Wuaah.. berat sekali mengayuhnya. Belum lagi bila terjebak dalam pasir. Tapi asyik juga... karena sensasinya beda. 


Karena indahnya pemandangan, sesekali saya turun dari sepeda dan menikmati angin laut di pinggir pantai. Tiduran di atas pasir putih..... wah nikmat deh.



Setelah melewati belakang pulau yang berpasir, perjalanan di lanjutkan ke samping pulau yang sudah bagus kondisi jalannya. Bersepeda lebih ringan dan santai sambil melihat-lihat suasana turis yang meriah. Jangan lupa mampir ke penangkaran anak penyu. Di sini tukik atau anak penyu dipelihara sampai besar. Setelah dirasa bisa bertahan di alam bebas, segera dilepas ke panatai. seru kan..

Yok bersepeda di Gili Trawangan :)

sarie
Posting Komentar