Merekam film The Lord of The Ring di Glenorchy , New Zealand





Sejak beredarnya film trilogi The Lord of The Rings tahun 2011, Selandia Baru atau New Zealand menjadi terkenal. di Negara Kiwi inilah, syuting film yang berlatar belakang abad pertengahan dilakukan. Salah satu lokasi syutingnya yang terkenal adalah di kota Glenorchy. 
Awalnya saya ragu-ragu untuk ke Glenorchy, mengingat waktu kami yang hanya seminggu di pulau selatan New Zealand. Namun akhirnya memutuskan untuk mampir 'sebentar' ke kota ini, yang menurut mbak Google hanya makan waktu sekitar satu jam dari kota Queenstown.

Sekitar pukul 8 pagi di awal musim dingin, masih berkabut dan cuaca mendung kami berangkat dengan mobil sewaan ke Glenorchy. Toko-toko di Queenstown masih tutup, rencana mau mampir ke toko kopi kami batalkan dan hanya mampir sebentar di tepian danau Wakatipu untuk ambil foto.

Jalan dari Queenstown ke Glenorchy lancar dan sepi dari kendaraan. Entah masih pagi atau memang jalanan ini selalu sepi. Jalur kami sebelah kanan adalah danau wakatipu dan gunung2 salju dan sebelah kiri jejeran pegunungan salju. Sayang pagi itu masih berkabut, sehingga sebagian pemadangan tertutup awan.


Pemandangan menju kota Glenorchy sangat indah. Gunung-gunung salju yang merupakan rangkaian pegunungan Alpen ini berjejer di sepanjang pejalanan seakan tak pernah henti. 


Kami beberapa kali berhenti di pinggir jalan untuk berfoto sebentar. Enaknya di New Zealand, sisi kiri atau kanan selalu menyediakan tempat parkir kecil bagi mobil yang ingin berhenti. 



Kota Glenorchy memang kota kecil yang indah. Kebanyakan rumah penduduk dan sebagian adalah penginapan milik penduduk yang sengaja di sewakan. Lahan hijau peternakan sangat luas. 





Sebagian daerah ini adalah pegunungan, hutan dan danau wakatipu. Danau Wakatipu yang merupakan danau terpanjang di New Zealand ini berujung di kota Glenorchy. 

Alamnya yang masih alami dan mirip suasana abad pertengahan memberikan inspirasi bagi sutradara film The Lord of The Ring, Sir Peter Jackson untuk syuting film nya di kota Glenorchy.






 Selain keindahan alamnya, salah satu spot yang terkenal di Glenorchy adalah gudang kecil berwarna merah bata menyala yang terletak persis di belakang dermaga kecil. Setiap turis yang datang ke Glenorchy umumnya berfoto di depan gudang dengan tulisan Glenorchy ini.



gudang kecil berwarna merah ikon kota Glenorchy



dermaga kecil di danau wakatipu


Danau wakatipu, tempat yang pas untuk berlayar dan memancing


enjoy wakatipu

Indah banget ya... yakin deh, kalau dah pernah ke sini pasti pingin lagi. hehehe

happy travelling

Sari :)





Liburansari dotcom

Instagram