Angel's Billabong, tempat mandi bidadari di Nusa Penida


Ahhhh... kolam ini memang keren banget dan persis di tepi laut. Airnya pun jernih dan seperti berwarna hijau. Padahal efek warna hijau ini dari lumut yang banyak tumbuh di dasar karang. Tempat ini namanya Angel's Billabong, di Nusa Penida , yaitu kolam yang terbentuk karena proses alam.
Karena indahnya, kolam ini banyak yang menyebut seperti tempat mandi-nya bidadari. hehehehe....

Letaknya gak jauh dari Pasih Uug atau broken beach. Jadi kalau ke pasih Uug, kamu harus ke sini juga ya.




ngambang di angel's billabong

Sejak dalam perjalanan menggunakan kapal cepat dari Sanur ke Nusa Penida, saya sudah di pesan oleh salah satu penduduk asli pulau ini. Yaitu Wajib mengunjungi Angel's Billabong. Bahkan dia sempat-sempatin browsing Angel's Billabong buat nunjukkin betapa indahnya tempat ini.

Kata bli yang masih kuliah ini, kalau dia gak ada acara sembahyang peringatan upacara saraswati, dia bersedia ajak saya keliling Nusa Penida. Wah... baik banget bli ini.

Rasa penasaran buat datang ke tempat ini ditambahin lagi dengan cerita mbah Hana, salah satu kru TV swasta yang lagi mengambil gambar untuk program jalan-jalan. Katanya, wajib deh kesana. Keren banget.

Jadi di hari kedua, saya dah niat harus liat kayak apa sih Angel's Billabong....



Angel's Billabong ini masih satu wilayah atau satu kompleks lah sama Broken Beach. Letaknya sebenarnya di bawah Pasih Uug. Dari Pasih Uug, kita ambil arah kanan dan menuju ke bawah. Setelah di bawah memang belum keliatan Angel's Billabong ini. Terus saja ikutin alur, gak jauh ada dua karang yang terpisah dan ditengahnya berisi air laut.

Untuk berenang di kolam, kamu harus turun dulu. Hati-hati, karena ini adalah karang-karang terjal yang tajam. Setelah sampai bawah juga hati-hati karena dasar kolam ada yang sudah ditumbuhi lumut, jadi licin.



Berenang di sini serasa bidadari. Airnya jernih dan dingin. Namun tetap asin, karena ini adalah air laut. Kolam ini langsung berbatasan dengan tepi laut. Jadi kalau air pasang, sangat berbahaya berenang di sini. Khawatir terbawa arus laut kencang. Untung saja saat ke sana air laut sedang bersahabat.

enaknya berenang di kolam tenang

Nah, kalau ke Nusa Penida, jangan lupa ke Angel's Billabong ya.

salam, sarie :)



Posting Komentar