Surga tersembunyi di Sawarna


Dear Pecinta Indonesia,

Pepatah lama mengatakan “tak kenal maka tak sayang”.Mencintai Indonesia berarti mengenal Indonesia lebih dekat. Perjalanan ku menjelajahi Indonesia makin membuktikan bahwa bumi tempat aku dilahirkan adalah Surga di khatulistiwa.

 Perjalanan dari Jakarta ke desa bayah/sawarna normalnya di tempuh perjalanan sekitar 8 jam (jika tidak macet).Untuk mencapai tempat ini kita dapat melalui pelabuhan ratu dan ambil jalur kekanan melintasi laut selatan sekitar perjalanan 3 jam untuk mencapai pantai sawarna.




Foto  ini bernama Laguna Pari ,untuk menikmati sunrise ditempat ini kita harus berangkat dari jam setengah 5 pagi dengan menggunakan ojek. Tarif ojek sekita Rp.60.000,- dan ditempuh sekitar setengah jam.Rutenya licin becek dan menaiki bukit.

Foto ini diambil di pagi hari di pantai tanjung layer.Untuk mencapai tempat ini dari tempat parkir mobil kita bisa mencapai dengan menggunakan ojek dengan tarif  Rp 20.000,- .Tempat ini bisa dicapai dengan berjalan kaki sambil menikmati pematangan sawah,ladang dan banyak kegiatan masyarakat setempat




3.Foto ini diambil diperjalanan diatas bukit di area pelabuhan ratu. Tampak dari sini view pelabuhan ratu.
Keindahannya tidak kalah jika kita berjalan menikmati perjalanan wisata ke eropa.


Gua ini adalah tempat yang sangat tersembunyi dan jarang sekali dikunjungi. Nama guanya adalah Gua LAuk.
Gua ini berbeda sangat alami sekaligus angker(tidak direkomendasi ketempat ini) sebab terlalu mencekam. Bahkan guide yang menemani kami ada 2 orang mengatakan bahwa terakhir mereka mengunjungi tempat ini waktu masih muda. Ketika masuk gua ini kelihatan sekali bahwa tempat ini sudah lama sekali tidak dikunjungi manusia.

 Di gua ini tempat kediaman kelelawar.Tempatnya berlumpur dan untuk menuju ke ujung gua lebih kurang perjalanan sekitar 45 menit.


 
6.Tempat terbaik untuk menikmati sunset adalah di tanjung layar ini. Deburan ombak,bebatuan,lumut dan matahari tenggelam adalah perpaduan yang sempurna dari Sang Pencipta. Suasana syahdu sangat terasa ketika menikmati sunset .




.Tidak jauh dari laguna Pari kita bisa menikmati bersurfing atau mandi air laut. Karaker gelombangnya yang tidak terlalu tinggi cocok buat pemula dan level menengah.





by : Herry Afri Andri


Posting Komentar