Pangandaran, bukan sekedar wisata pantai di Jawa Barat



Bukan sekedar wisata Pantai.

Bagi sebagian orang Jakarta, pantai ini mungkin bukan tujuan utama untuk berlibur karena tempatnya yang jauh. Ya, untuk menuju pantai ini dibutuhkan waktu lebih dari 8 jam dari Jakarta. Namun, bagi yang tinggal di Bandung lebih memilih wisata ke tempat ini. Selain dekat (sekitar 4 jam) tempatnya pun sangat bagus.



Pantai Pangandaran terletak berdekatan dengan perbatasan Jawa barat dan Jawa timur. tepatnya bertetanggaan dengan Cilacap, terutama pulau Nusa Kambangan. Bahkan, dari pantai timur kita bisa melihat pulau Nusa Kambangan.



Pantai Pangandaran ini terletak di selatan pulau jawa, sehingga memiliki ombak yang besar dan pantai berpasir putih. Selain menawarkan wisata pantai, terutama untuk surving dan berenag, wilayah ini memiliki cagar alam berupa hutan. Dulu, di cagar alam ini masih sering terlihat banteng. Namun sekarang yang banyak terlihat hanya rusa dan monyet.




Kawasan cagar alam ini memiliki pantai pasir putih. Kita pun bisa snorkling di sini, meskipun karang dan ikannnya tak seindah di Karimun Jawa.


Pangandaran memiliki 2 pantai, yang satu terletak di barat dan satu lagi berada di timur. bila kita ingin mellihat matahari terbit, maka kita harus menuju pantai timur. Pantai ini tak berpasir dan hanya di batasi oleh batu batu, serta tempat para nelayan menambat kapal mereka.

Kedua pantai ini memiliki keunikan yang berbeda. Ingin mencoba? yuk ke Pangandaran

:) sarie





Posting Komentar