Seminggu yang tak terlupakan di New Zealand (2)

Hari Kelima

Perjalanan nyupir hari ini akan sangat panjang. Jalurnya Te Anau - Queenstown - Cardrona -Wanaka - Mt.Cook. Wooow... gak kebayang, tapi jalanin aja. hehehehe...

Selama perjalanan dari Te Anau ke Queenstown ternyata pemandangannya bagus banget. Gunung-gunung dan padang rumput yang luas, Perternakan, dan Danau Wakatipu. Maklum waktu berangkat semua gelap karena sudah malam. Akhirnya kita banyak berhenti buat foto-foto. Dari Te Anau kami berangkat pukul 10 pagi dan sampai di Queenstown sekitar jam satu. Lumayan juga 3 jam dah termasuk berhenti beberapa tempat.

Lalu Queenstown ke Wanaka lewat Cardrona sekitar 2 jam, karena berhenti di sejumlah tempat. Termasuk di Bradrona yang terkenal itu. Sampai Wanaka sekitar jam 3.30 sore. Setelah muter-muter kota Wanaka dan foto-foto di danau wanaka, kita lanjutkan perjalanan ke Mt. Cook. Perjalanan ke Mt. Cook ini lewat Lindis Pass yang terkenal indah. Kami juga sempat mampir untuk motret.

Sampai Mt. Cook sekitar jam 6.30, sudah gelap tapi jalanan masih sedikit keliatan. Reseptionis hotel juga dah mau pulang. Ternyata kebanyakan di kota-kota kecil di Selandia Baru, reseptionis hotel atau penginapan hanya sampai jam 7 malam. Untung belum telat. hehehhe

Hari Keenam

Hari ini full kita menikmati alam Mt. Cook, yaitu trekking ke Hooker Valley dengan danau gletsernya yang indah hingga ke Tasman Glacier. Cuaca hari ini yang mendung dan berkabut gak menyurutkan kami buat menikmati taman nasional yang super keren ini.

Hari Ketujuh

Perjalanan dari Mt.Cook akan kami lanjutkan hingga Chrischurch. Sekitar jam 5.30 pagi saya sempat motret milkyway dan udara dingiiin banget. Ternyata sudah minus 2 derajat celcius. Paginya, mobil sudah beku dan tertutup salju. Perjalanan yang kami rencanakan pagi, baru bisa jalan sekitar 9.30. Salju yang menempel di kaca mobil harus dibersihkan dengan air hangat.

Perjalanan pertama dari Mt.Cook ke Danau Pukaki. Danau berwarna biru yang cantik. Kami sempat beberapa kali berhenti untuk berfoto.

Dari Danau Pukaki lalu ke Danau Tekapo. Danau ini juga gak kalah cantik. Saat musim panas, bunga lupin menghiasi sekitar pinggiran danau. Kali ini, menjelang winter, saya masih menemukan beberapa bunga lupin yang mulai layu.

Gak lupa kami mampir ke Gereja kecil dengan bangunan batu. Iconnya Danau Tekapo :)

Perjalanan dari Danau Tekapo ke Chrischurch mulai datar, tak menemukan lagi gunung-gunung bersalju. Kami melewati beberapa kota industri. Jalanan juga mulai ramai oleh kendaraan. Bahkan memasuki kota sempat mengalami kemacetan.

Sampai Chrischurch jam 4 sore. Teorinya menurut google map perjalanan Mt.Cook ke Chrischurch sekitar 4 setengah jam. Namun Realisasinya kami tempuh sekitar 6 jam lebih. Itu plus behenti di sejumlah tempat dan makan siang.

Sampai Chrischurch kita coba cari toko atau pusat belanja untuk beli sovenir, tapi gak ketemu. Heheheh... akhirnya mampir ke supermarket new world buat beli coklat dan keju :)

Langsung menuju hotel dekat bandara, yaitu jucy snooze. Karena besok penerbangan kami jam 7 pagi. Ternyata dekat bandara ada supermarket yang buka sampai jam 10 malam, tapi toko sovenir dan toko lain hanya buka sampai jam 7 malam.

Setelah makan malam dan mengembalikan mobil sewaan, kami balik ke hotel. Untung petugas hotel mau jemput, bayangkan jalan kaki di tengah udara dingin dengan suhu satu derajat. Brrrrr

Hari Kedelapan

jam 5 pagi kami keluar hotel. Dari Jucy Snooze ke Bandara Internasional jaraknya sekitar 10 menit jalan kaki. Kami gak harus keluar biaya taksi untuk ke Bandara.

Bye bye New Zaeland. Seminggu rasanya gak cukup menjelajahi South Island. Semoga masih bisa kembali ke sini. Amin