Belanja Oleh-oleh murah di Namdaemun, Korea Selatan


Ingin cari oleh-oleh di Seoul dengan harga lebih miring ? Pergilah ke pasar Namdaemun. Setelah saya sempat berkeliling ke sejumlah pusat perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, ternyata harga oleh-oleh dan pernak-pernik di pasar Namdaemun lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Pasar Namdaemun adalah pasar terbesar di Korea. Pasar ini ada di tengah kota Seoul dan mudah dijangkau. Kamu bisa naik subway line 5 dan turun di stasiun Hoehyeon, kemudian keluar di pintu nomer 5. Setelah keluar, kamu langsung bertemu hiruk pikuk pasar Namdaemun. Pasar ini ada beberapa blok dan memiliki kios yang sangat banyak. Kalau berkeliling, kamu bisa juga menemukan tempat makan di sini. Harga makanannya juga lebih murah dibandingkan tempat lain.

Pasar ini mirip banget sama pasar blok M jaman dulu, sebelum di gusur. Kiri-kanan jalan ada toko-toko yang menjual aneka sovenir atau oleh-oleh khas Korea. Mulai dari gantungan kunci, sumpit alumunium dan sendok khas korea, tempelan kulkas, kalender dengan gambar artis dan aktor korea, atau bintang k-pop, sampai kaos dan tas-tas kecil.


Selain menjual sovenir atau buah tangan, juga ada toko-toko yang menjual aneka kosmetik dan sabun kecantikan. Juga ada yang menjual aneka tas dan alas kaki.

Di tengah jalan, ada pedagang kaki lima yang menjual aneka macam, mulai dari baju, sepatu, tas, sweater, jaket, jas, waah.. pokoknya banyak deh. Juga ada yang jual makanan, mulai dari fish cake, taepokki atau kue beras sampai daging ayam barbeque yang mirip sate ayam kalau di jakarta.



Semua produk fashion yang dijual di Namdaemun ini kebanyakan made in Korea. Kualitasnya bagus dan yang pasti harganya lebih murah dibandingkan beli di Myeongdong. Hehehe..Saya beli jaket dengan bahan mirip wol, buatan korea hanya 11 ribu won. kaos-kaos dan sweater sekitar10 ribu won. Kaos kaki lucu-lucu di Namdaemun dijual dengan harga 1.000 won. Biasanya mereka kasih bonus kaos kaki tambahan kalau kita beli banyak.

Untuk gantungan kunci dan tempelan kulkas di Namdaemun harganya juga lebih murah. Di Myeongdong, 6 buah harganya 8 ribu won, di Namdaemun harganya 6 ribu won. Lumayankan beda 2 ribu won. Hehehehe :P

Tapi...ingat ya, belanja di Namdaemun ini kamu harus berani menawar. Karena kalau gak ditawar, mereka juga akan kasih harga mahal.

Misalnya saja waktu saya pingin tau harga tas yang dijual di sana, ternyata setelah ditanyakan harganya mahal banget. Lebih mahal dibandingkan di Myeongdong. Tapi kamu bisa tawar.. kalau gak ditawar, ya kena jebakan betmen deh. hehehehe

Untuk makanan, ternyata sebagian juga lebih murah. Saya makan fish cake, di pasar ini hanganya cuma 5 ratus won. Padahal kalau ditempat lain harganya seribu won. Nah kalau taepokki sih sama aja, harganya 3 ribu won.

Pasar Namdaemun juga menyediakan tempat makan, dengan aneka macam menu. Kamu bisa lihat menu apa saja dan berapa harganya. Menu yang mereka tawarkan bener-bener menggoda deh.. coba aja lihat foto-fotonya.. bikin ngiler.. hehehe

Makanan yang terkenal di sini adalah hotteok atau pancake daun bawang, wangmandu atau giant dumpling, kalguksu atau mie kuah dan galchijorim.





Namdaemun ini sedikit berbeda dengan pasar lain, pasar ini buka jam 11 malam sampai jam 6 sore. Jadi kalau kamu datang di atas jam 6, banyak toko-toko yang tutup.

Nah.... kalau ke Namdaemun siapin uang yang banyak ya. heheheh

Happy Shopping

sarie :)
Posting Komentar