Myeongdong surganya belanja kosmetik di Korea


Travelling ke Korea tanpa beli kosmetik rasanya kurang lengkap. Hampir semua turis asing yang berkunjung ke Korea pasti beli kosmetik, baik untuk sendiri maupun untuk oleh-oleh. Yah.. minimal beli maskerlah. hahahaha

Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang memiliki industri kosmetik yang berkembang pesat. Sebenarnya gak heran, sebab orang Korea, mulai dari wanita hingga pria, dengan berbagai usia, suka menggunakan kosmetik. Bahkan di subway, anak-anak sma saya lihat juga menggunakan lipstik merah menyala.

Dan mereka juga terbiasa berdandan di mana saja. Bahkan di subway yang jalannya gak terlalu stabil mereka bisa dandan. Wah.. hebat ya. Ini pasti sudah terlatih deh... hehehehe



Kalau saya amati selama di sana, untuk wanitanya, minimal pakai BB cream dan lipstik merah. sebenarnya cocok buat mereka pakai lipstik merah menyala, sebab kulit wajah mereka pucat :)

Nah, kalau kamu mau beli kosmetik selama di Seoul, datanglah ke Myeongdong. Pusat perbelanjaan yang memiliki banyak toko kosmetik berbagai merek ini biasanya buka jam 9 pagi hingga tengah malam. Kosmetiknya juga beragam, mulai dari buatan Korea sampai buatan Luar Negeri.

Di Myeongdong, satu merek seperti Etude punya bebarap toko. Jadi jangan kaget, kalau kamu akan menemukan banyak toko yang jual produk ini. Kalau saya hanya tau beberapa merek kosmetik asal Korea, seperti Laneige, Etude dan Innisfree.




Toko-toko ini banyak didatangi para wisatawan asing, keliatan dari bahasa mereka. Kebanyakan sih yang datang dari China, mereka komunikasi pakai bahasa mandarin.Untuk memudahkan transaksi jual beli, toko-toko ini juga memiliki pelayan yang bisa bahasa mandarin, bahasa inggris dan bahasa jepang. Wah.. hebat ya, mereka bener-bener siap menghadapi calon pembeli. Jadi kamu jangan khawatir kalau berbelanja di toko kosmetik ya :)

Selain itu, juga ada merek kosmetik lain asal Korea yang namanya baru saya lihat ketika di Myeong Dong. Hehehe. Ini contohnya :






 Nah, selain toko yang khusus menjual kosmetik merek tertentu, ada juga toko yang menjual aneka macam merek kosmetik. Toko ini bisa jadi alternatif kalau kamu gak menemukan kosmetik di toko dengan merek tertentu. Salah satunya adalah Aritaum. Saya beli produk Laneige di toko ini karena harganya lebih murah. Kok bisa? hehehe.. saya juga gak tau.

Jadi sebelum saya memutuskan beli kosmetik di satu toko, saya membandingkan dulu harganya dengan toko lain. Ternyata ada beberapa yang beda. Tapi jadinya.. belanjanya lama. Hehehe. Terus terang, selama di Korea 3 malam saya cuma ngubek-ngubek Myeongdong aja. Huuuu..huu




 Kalau orang Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya paling banyak cari produk Laneige dan Etude. Dua brand ini cukup populer di Indonesia. Apalagi Lanaige berhasil masuk pasar Indonesia dan diiklannya dengan baik oleh Song Hye Kyo.

Pssst... yang pasti harganya lebih murah. Coba deh bandingin.. hehehe




Untuk beberapa merek Korea, seperti Innisfree, mereka menawarkan kosmetik dengan bahan-bahan alami yang berasal dari pulau Jeju. Mirip lumpur dari gunung berapi di Jeju, kemudian diolah jadi kosmetik.

Oh ya, yang paling seru keluar masuk toko kosmetik di Myeongdong adalah dapat hadiah. hahahaha.. Iya bener. Misalnya kamu masuk ke dalam toko kosmetik, kamu akan dikasih keranjang kecil untuk tempat belanjaan yang di dalamnya ada produk mereka. Mulai dari masker sampai tisu pembersih wajah. Wah... kalau bolak balik 10 kali, dah bisa jadi oleh-olehkan hadiahnya. hahahaha

Tapi, ada juga toko yang pelit. Mereka hanya akan kasih hadiah kalau kita beli produk mereka. Kalau keluar toko kita gak beli apa-apa, hadiahnya diambil lagi. Hahahaha.. seru kan:P

Lebih seru lagi, toko kosmetik ini suka memberikan diskon. Misalnya beli satu dapat satu, atau beli produk a dapat produk b. Nah kalau kamu belanja kosmetik cukup banyak dan mahal, jangan lupa ya minta tax refund. Di Myeongdong kita bisa langsung dapat tax refund dengan menyerahkan passport. Maka kasir akan memotong langsung di struk belanjaan kita. Asyikkan...

Gimana, tertarik buat belanja kosmetik di Myeongdong?

Happy travelling

sarie :)





Posting Komentar