Hotel murah di Jakarta, bikin wisata makin mudah

Pusat kota jakarta

Pesona Jakarta sebagai ibu kota negara dan kota metropolitan tak pernah habis. Kota ini menawarkan segudang hiburan yang tak pernah putus, sejak pagi hingga malam. Bahkan keindahan Jakarta akan akan terlihat saat malam tiba. Jutaan lampu gedung dan jalanan menghiasi berbagai sudut kota. Berbagai seminar dan perhelatan besar juga banyak digelar di Jakarta. Nah, berkunjung ke Jakarta gak usah khawatir dengan tarif hotel yang mahal. Sekarang anda bisa mencari hotel dengan harga murah namun fasilitasnya memuaskan. 



Jakarta disebut juga surganya belanja, karena punya ribuan mall atau pusat perbelanjaan. Jumlah mall yang banyak ini kayaknya gak akan selesai dikunjungi dalam seminggu. Namun, wisata atau berkunjung ke Jakarta sebenarnya gak hanya belanja, tapi juga bisa menikmati musium kota dan gedung-gedung bersejarah. Contohnya wisata musium di kota tua. Di sini anda bisa menikmati gedung-gedung tua peninggalan zaman Belanda. Gedung-gedung bergaya arsitektur Eropa ini sebagian diubah menjadi musium. Diantaranya musium Fatahillah, musium wayang, musium uang, musium bahari, musium keramik dan masih banyak lagi. 

kawasan kota tua di malam hari

Jangan lupa, di Jakarta juga banyak taman hiburan yang tak kalah dengan taman hiburan yang ada di negara tetangga. Di utara Jakarta ada dunia fantasi di Ancol, yang menawarkan taman hiburan dengan aneka permainan. Bila ingin keliling Indonesia ada Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, yang mengenalkan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Di Jakarta Selatan ada kebun binatang Taman marga satwa Ragunan. di kebun binatang ini anda bisa mengenal dan melihart banyak satwa, bukan hanya dari Indonesia tapi juga satwa dari negara lain seperti kangguru. Nah banyakkan tempat wisata di jakarta?

Belum lagi bila anda ingin menikmati angin laut dan berenang di laut, anda bisa berkunjung ke pulau seribu. Lokasi wisata ini menawarkan wisata air, seperti snorkeling, diving atau memancing.  

Namun, Selama ini banyak orang berfikir ke Jakarta butuh biaya besar. Terutama untuk tempat menginap. Padahal tidak juga. Saat ini sudah banyak penginapan atau hotel di Jakarta yang menawarkan harga miring namun dengan fasilitas yang sangat memuaskan. Apalagi hotel-hotel murah ini juga memiliki letak yang strategis alias dekat dengan sejumlah tempat belanja dan tempat wisata di Jakarta.

Untuk mencari hotel-hotel murah di Jakarta, saya biasanya menggunakan aplikasi di ponsel saya. Dengan aplikasi ini memudahkan saya untuk mencari hotel dimanapun saya berada. Atau bisa juga melalui PC/ komputer tablet. Nah, anda bisa klik ini untuk mencari hotel yang direkomendasikan dan harga terjangkau. .





Dalam situs di atas, anda bisa dengan mudah mencari hotel murah yang cocok dengan dana anda untuk wisata atau berkunjung ke Jakarta. Tarif hotel yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari 200 ribu rupiah. Namun anda sudah bisa nyaman menikmati liburan di Jakarta atau mengerjakan tugas -tugas dalam perjalanan dinas.

Hotel yang ditawarkan bukan hanya bertarif murah, namun juga dekat dengan pusat kota dan pusat perbelanjaan. letak hotel yang dekat ini sangat penting. Karena selain bisa menghemat biaya menginap, anda juga bisa menghemat biaya transportasi dalam kota dan menghemat waktu. Jangan lupa, jalan-jalan di Jakarta setiap hari selalu macet. Jarak kurang dari 10 kilometer saja, bisa ditempuh dalam waktu berjam-jam. Nah sebaiknya, pikirkan juga letak hotel tempat menginap dengan tempat aktivitas anda selama di Jakarta. 


Salah satu contohnya adalah, bila anda ingin menginap di pusat kota Jakarta, seperti sekitaran bundaran hotel Indonesia atau di sekitar jalan Sudirman, anda bisa mencari hotel murah di sekitar area ini. Misalnya saja di kawasan Thamrin. Setelah saya cek, ternyata di Thamrin city ada hotel murah, dengan tarif dibawah lima ratus ribu rupiah, yaitu Amaris Hotel Thamrin City. Hotel ini berada di salah satu pusat belanja di Jakarta, jadi sangat memudahkan bagi anda yang ingin jalan-jalan dan berbelanja. Belum lagi dekat dengan sejumlah lokasi wisata. Misalnya saja musium Gajah, monumen nasional atau Monas, Mesjid terbesar di Indonesia, Istiqlal serta Gereja Katedral. 



Nah, bila budget anda dibawah 300 ribu rupiah, anda bisa mencari hotel lain yang tarifnya lebih murah. Misalnya saja iCorner residence ini. Menawarkan tarif dikisaran 200 ribuan rupiah, namun tetap dekat dengan pusat perbelanjaan di pusat jakarta. Satu lagi keuntungannya melakukan pemesanan lewat  online, anda bisa melihat di mana posisi hotel yang direkomendasikan. Karena dilengkapi dengan peta dan lokasi-lokasi wisata terdekat.



Dalam situs aplikasi online pemesanan hotel seperti Traveloka, anda tak perlu ragu dengan kondisi hotel. Karena selain menampilkan harga yang ditawarkan, anda bisa melihat penampilan kamar anda melalui foto-foto yang dicantumkan. Selain foto yang ditampilkan, juga ada review atau pendapat orang-orang yang sudah menginap di hotel tersebut. Review ini sangat penting untuk dibaca sebelum memesan kamar hotel. Karena kita bisa tau bagaimana pelayanan dan fasilitas hotel yang akan kita gunakan. Biasanya tamu-tamu hotel memberikan pendapat pribadinya ketika menginap di hotel ini. 




Hotel-hotel murah yang ditawarkan ini sebenarnya bisa juga jadi alternatif warga Jakarta yang ingin menghilangkan penat sejenak dari rutinitas sahari-hari. Karena beberapa hotel ini juga menawarkan tempat aktivitas olahraga, seperti kolam renang atau pusat kebugaran. Sehingga hotel-hotel ini bisa jadi tempat bagi warga Jakarta yang akan menghabiskan akhir pekannya.

Nah, semoga saja ulasan tentang hotel-hotel murah di Jakarta ini bisa jadi pilihan anda ketika berlibur  atau menjalankan tugas di ibukota. Atau berguna bagi anda yang ingin sekedar menghabiskan waktu dan bersantai dengan menikmati suasana berbeda.

Selamat Berlibur

Sarie:)








Posting Komentar