Liburan di rumah, saatnya nyoba resep cup cakes super cepat



Liburan akhir tahun kali ini gak traveling ke mana-mana. Selain gak bisa cuti panjang, bonus akhir tahun juga gak ada, Hahahaha... jadi cukup di rumah saja. Kali ini saya iseng nyoba resep cup cakes gampang dan cepat.

Saya pakai tepung yang sudah jadi... tinggal nambahin beberapa bahan supaya makin yummi... hehehe



Nah, karena baru coba-coba.. jadi masih banyak gagalnya. Terutama karena masukin adonan ke cup nya terlalu banyak. Jadi ketika di oven semuanya meluber. Meskipun kurang cantik, tapi rasanya enaak. keju banget.

Nah gimana ya cara buat cup cakes cepat dan mudah :


Ini dia bahannya, saya pakai tepung siap jadi buat muffin. Tapi sebenarnya, menurut saya ini lebih cocok buat cup cakes. Karena teksturnya lebih halus dan ringan. Kalau muffin, kan teksturnya lebih padat dan berat. (Sorry buka promosi dan ini bukan iklan.. hehehe)

Bahannya :

1. Tepung muffin siap pakai
2. Telur 3 butir
3. Minyak goreng 200 ml (kalau mau lebih sehat bisa pakai minyak zaitun)
4. Keju Cheddar 100 gr dipotong kotak kecil. Kenapa gak di parut? karena saya pingin tekstur kejunya lebih terasa ketika di makan :)
5. Cream Cheese, Ini secukupnya. Makin banyak makin enak. kayaknya sekitar 100 gr.


Nah, saya pakai cream cheese ini. Cream cheese ini dah lama dikulkas, titip teman yang pulang umroh. Karena memang cream cheese ini baru di jual di Arab Saudi. Cream cheese ini enyak. Karena yang suka cuma saya, jadi aweet.. hehehe. Tapi cream cheese nya gak harus al marai, bisa diganti dengan merek lain.

Sebenarnya, kalau resep tepung yang siap jadi ini, gak usah ditambah keju dan cream cheese. Tapi menurut saya, kalau gak ditambah keju rasanya kurang enak. Hanya manis saja. Keju yang ditambah ke adonan bikin kue makin enak.


Bahan-bahan tadi semuanya dicampur jadi satu, dan diaduk dengan mixer, kecepatan rendah selama 3 menit. Sebenarnya aduk pakai spatula juga bisa, asalkan semuany tercampur rata.


Setelah adonan jadi, dimasukkan ke dalam cup cakes. Nah, supaya gak meluber ketika di oven, isinya jangan penuh. Kalau bisa setengahnya saja. Karena Adonan akan mengembang.


Adonan yang saya isi ke cup terlalu banyak, hasilnya di dalam oven dia meluber semua.


Nah, panggang cup cakes ...sampai matang kecoklatan. Setalah itu angkat dan dinginkan...


Inilah hasilnya, cepat, mudah, dan pastinya enak. Kejunya terasa...

Selamat mencoba :)
sarie
Posting Komentar