HAPPY NEW YEAR 2016 ! (Cerita Perjalanan 2015)



HAPPY NEW YEAR 2016!

Selamat tinggal tahun 2015, tahun penuh kejutan. Niatnya gak akan banyak travelling di tahun 2015, bahkan gak siapin tiket kemana-mana tahun 2015, ternyata... tahun lalu penuh dengan jalan-jalan.





sunrise jailolo


Awal tahun 2015, kami (saya dan suami) menghabiskan waktu di Ternate dan Jailolo. Dua daerah yang berada di Maluku Utara ini memiliki keindahan yang gak kalah cantik dengan wilayah Indonesia Timur lainnya. Jailolo memiliki sunrise dan sunset terindah, karena air laut yang tenang membentuk refleksi. Bak cermin seluas samudera. Sementara Ternate punya Gunung Gamalama yang masih aktif serta ratusan benteng yang memiliki sejarah tersendiri.

Lalu akhir Januari lanjut jalan-jalan ke yogyakarta. Spot pertama adalah arung jeram di sungai Progo bawah. Sebenarnya sungai ini khusus bagi para profesional, karena memiliki tingkat kesulitan paling tinggi alias grade 5. Hampir semua perahu karet yang melalui sungai progo bawah terbalik.

 Perahu karet kami bahkan sempat terbalik tiga kali. Pertama, perahu karet terbalik di jeram paling sulit, namanya lupa. Jeram ini memang pernah makan korban. Ketika perahu karet terbalik semua penumpang, 5 orang dan 2 guide masuk sungai . 2 orang terbawa arus, untung mereka berpegangan. # orang berhasil naik keperahu karet lagi. Dan saya bersama seorang guide terpelanting ke kanan.

 Alhamdulillah.. dua orang yang terbawa arus berhasil diselamatkan . Walaupun sepanjang perjalanan teman kami yang terbawa arus ini menangis terus. Maklum belum pernah arung jeram. hehehe

Cerita ini gak pernah saya muat di blog, karena banyak kenangan yang menegangkan dan lagipula gak punya fotonya. Nanti dikira Hoax. hahaha..

gunung sindoro-sumbing dari gunung Prau

Traveling di bulan Februari lanjut ke Dieng, naik gunung Prau. Gunung yang gak terlalu berat tapi pemandangannya sungguh luaaar biasa. Dapat sunrise yang bagus banget dengan latar belakang gunung Sindoro Sumbing.

Akhir bulan Februari, menjelajah Sumatera Barat dalam dua hari. Woow... seperti flash travelling, tapi gak juga. Karena kita sempat nikmatin keindahan Sumatera Barat, dari kota Padang, Bukittinggi, Kelok sembilan, Lembah harau, Kelok 44, Lembah Anai, Padang panjang. Seru.. pingin balik lagi ke Sumatera Barat tapi khusus kuliner. hehehe

kelok sembilan kala senja... 


Maret, Jalan ke Papandayan... ini gunung juga punya pemandangan bagus. Gunung yang masih aktif ini memiliki danau yang airnya bisa berubah warna, hutan mati, padang edelweis dan bisa motret milkyway. Wah banget deh...

Bulan April, sambil merayakan ulang tahun pernikahan dan ulang tahun suami, jalan ke Banyuwangi trus mampir ke pulau Menjangan di Bali Barat. Keren Banget, terumbu karangnya masih bagus dan terjaga. Lalu lanjut ke Bromo.

terumbu karang di pulau menjangan


Pulau menjangan, Bali Barat


Mei, ikut suami yang lagi tugas ke Lampung. Jalan-jalan ke pahawang barengan keluarga sofyan dari Lampung. Seru snorkeling di Pahawang. para petani di Pahawang mulai sadar lingkungan dan menanam terumbu karang. Nemo nya juga banyaak..


pahawang


Juni-Juli persiapan puasa dan lebaran, jadi gak kemana-mana. Akhir Juli, puncak perjalanan di tahun ini yaitu ke Raja Ampat. Bisa dibilang surga... bagus banget, terutama bawah lautnya. Banyak pengalaman baru di sini. Ketemu hewan aneh-aneh sampai ketemu Hiu. Yang paling seru bermain sama schooling fish di jetty Arborek.. Aaaa... 8 hari gak akan cukup ke sini.

schooling fish di raja ampat




September berkunjung ke Palu , dengan tujuan Parigi Moutong. Penasaran liat tempat ini yang katanya bagus. Terumbu karangnya juga bagus. Penginapan di sini, namanya pantai kucing tempat yang cocok untuk menyepi. Sunrise-nya juga keren banget. Sempat mampir ke Donggala, tapi sayang pantainya kotor dan tak terawat.

pantai kucing, Parigi Moutong


Oktober, My birthday :). Jalan-jalan ke Bandung selatan, Ciwidey, kawah putih, Kebun teh.... Aaaah.. keren deh Bandung Selatan ini. Alternatif yang oke buat liburan, cuma memang macetnya bikin tempat ini jadi jauh.

kawah putih Bandung Selatan

November akhir dan awal Desember ke Bali. Harus rayu suami supaya mau ikut tugas ke Bali dan weekend-nya mampir ke Nusa Penida. Keren banget pulau ini, banyak spot-spot yang menarik dan bikin takjub. Mulai dari Broken beach sampai menyelam di spot patung budha. Hanya saja arusnya maknyuuuss...

menyelam di Nusa Penida
Baru sadar... ternyata setiap bulan jalan-jalan.

Resolusi tahun depan gak muluk-muluk, yaitu sholat tepat waktu dan punya anak. Abis itu travelling lagi..... :)

amiiin.....

HAPPY NEW YEAR, semoga tahun 2016 lebih baik dari tahun 2015. :)


Posting Komentar