Dahsyatnya ombak di Pasih Andus, Nusa Penida



Pasih Andus ini ada di sebelah barat Nusa Penida. Lokasinya terdiri dari karang-karang terjal yang langsung menjorok ke laut. Keunikan tempat ini adalah deburan ombak yang sangat besar dan memancar ke atas. Bahkan Masih dapat bonus melihat pelangi yang indah.

Menuju Pasih Andus ini masih sejalan dengan Broken Beach dan Angel's Billabong. Setelah dari dua tempat ini, perjalanan biasanya dilanjutkan ke Pasih Andus., dengan jarak tempuh dari Broken Beach hanya sekitar 10-15 menit, gak lama kok. Pasih Andus ini berada di bawa tebing. Diatasnya bukit dengan rumput hijau yang enak banget buat tidur-tiduran atau istirahat makan siang. Tapi hati-hati ya duduknya, di sini banyak kotoran kerbau, baik yang kering dan maupun yang masih baru. Huehehehehe....

Dari Atas bukit, hempasan ombak di Pasih Andus ini sudah terlihat jelas. Padahal bukitnya cukup tinggi loh. Hempasan ombak ini terlihat setiap beberapa menit sekali.

Bila ingin melihat lebih jelas, kamu harus turun ke bawah dan menyusuri karang yang tajam dan cukup terjal. Disarankan turun ke bawah menggunakan alas kaki. Karena karangnya tajam-tajam.

Sampai di bawah hempasan ombaknya lebih jelas terlihat. Bahkan, di siang hari dengan sinar matahari yang terik, butiran air dari ombak ini memantulkan cahaya pelangi. Sehingga kita bisa melihat pelangi di sini. Indah banget deh...



Nah, karang ini sangat besar. Bisa dibandingkan dengan orang yang berdiri di ujung karang.

oh ya, pasti bertanya-tanyakan kenapa ombaknya bisa menghepas keras dengan suara menggelar. Ternyata di bawah karang yang kita injak ada gua. Ketika air laut masuk ke dalam gua, gas yang berada di dalam gua mendorong kembali air laut tersebut keluar, dan menjadi hempasan ombak cukup besar.

Hingga saat ini, belum ada yang pernah masuk ke gua ini, karena sangat berbahaya.

Mau mencoba melihatnya? yuk ke Nusa Penida :)

salam,
sarie :)




Posting Komentar