Mengintip lokasi syuting My Love From the Stars, di Petite France, Korea Selatan



Kamu penggemar drama Korea? Nah kalau iya, kamu pasti sudah nonton drama My love from the Stars yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Do Min Jo, mahluk luar angkasa yang terjebak di bumi. Ia bertemu artis wanita Song Yi. Akhirnya mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Drama yang meraih rating tertinggi di tahun 2013 ini, salah satu lokasi syutingnya di Petite France.


Salah satu adegan yang mengambil lokasi syuting di tempat ini adalah, ketika Song Yi tertidur di lokasi syuting dan ketika bangun tak ada satupun orang di tempat ini. Min Jo yang saat itu sedang bertengkar dengan Song Yi datang menjemput dan... akhirnya mereka ketemu. 

Untuk membuktikan bahwa Min Jo benar-benar mahluk luar angkasa alias alien, di tampat ini ia menyalakan lampu-lampu yang mati dengan kekuatannya. Kemudian ia menerbangkan Song Yi ke arahnya, Hehehehhe... romantis ya. Di tempat inilah akhirnya Song Yi percaya, bahwa Min Jo bukan mahluk bumi. 


 Bukan cuma itu, drama Secret Garden yang dibintangi Hyun Bin juga syuting di tempat ini. Selain dua drama tadi, masih ada drama lain, seperti Bethoven Virus dan dramanya Lee Min Hoo, Personal Taste. Jadi gak heran, tempat ini selalu penuh dikunjungi turis asing, baik di hari libur maupun hari biasa.



Maka tak heran bila di depan Petite France ada patung Do Min Joo dan Song yi, pemain drama My Love from the stars. Kamu bisa berfoto di patung buatan ini dengan wajahmu. hehehe.. seru ya. Ketika saya berkunjung ke tempat ini, yang mau berfoto sampai antre. 


Petite France sebenarnya adalah desa buatan yang dibuat mirip dengan desa di Prancis. Semua gedung-gedung dan rumah di tempat ini bergaya Eropa kuno, khususnya Prancis. Desa buatan ala Prancis ini didedikasikan untuk mengenang pengarang novel Prancis yang terkenal, Le Petit Prince (1943)
.





Konsep tempat ini sendiri adalah bunga, bintang-bintang dan Pangeran kecil. Sehingga setiap sudut tempat ini dihiasi oleh bunga-bunga. Baik bunga asli maupun buatan. Patung pangeran kecil juga jadi simbol tempat ini. Dan di malam hari, lampu-lampu hias akan menyala. Seolah-olah tempat ini dipenuhi oleh bintang-bintang.

Selain bunga, bintang dan pangeran kecil, Petite France juga dihiasi dengan taman-taman dan air mancur yang dibuat ala Prancis.

Salah satu rumah di sini, yang bernama Orgel House berisi kotak musik berusia 200 tahun. Bila kamu masuk ke rumah ini, jangan bisa menikmati musik-musik klasik dari ratusan tahun lalu. Seru ya :). Selain rumah dan interior bergaya Prancis, di sini kamu juga berbelanja produk-produk bergaya Preancis atau beraneka macam cenderamata.


Saya berkunjung ke Petite France menjelang Natal, tepatnya akhir November 2016. Suasana di tempat ini begitu meriah. Bukan hanya di hiasi lampu-lampu, tapi pohon natal dan hiasan natal sudah banyak terpasang. Selain itu juga ada terowongan yang dibuat dari lampu-lampu yang cantik.




Untuk masuk ke Petite France ini, kamu harus membayar tiket 8 ribu won untuk orang dewasa, dan 6 ribu won untuk anak-anak. Selain menawarkan empat suasana desa ala Prancis, di Petite France kamu bisa berfoto ala drama My Love from the Stars atau Secret Garden.

Bagaimana menuju ke Petite France?

Lokasi Petite France ini tak jauh dari Nami island. Jadi kalau mau ke sini, bisa dilakukan setelah dari Nami island. Tempat ini buka sampai pukul 18.00.

Di depan stasiun Gapyeong, kamu bisa naik bis wisata dengan tujuan Nami island, Petite France, dll. Biayanya 5 ribu won. Oh ya, dengan 5 ribu won, kamu bisa berkunjung ke Nami island, dari Nami bisa naik bus ini lagi ke Petite France tanpa membayar. Tapi ingat, tiketnya disimpan ya, untuk ditunjukkan ke supir busnya.

Namun bila kamu ingin lebih mudah, kamu bisa ikutan tur dengan Cheria Wisata Tour Travel halal terlengkap di Indonesia. Cheria Wisata Tour Travel ini memiliki paket wisata perjalanan ke Korea, yaitu paket wisata halal ke Korea. Dengan ikut Tur ini dijamin kamu bakalan puas wisata ke Korea :)

Tertarik buat ke Petite France?

Happy travelling

Sarie :)



Posting Komentar