Gemuruhnya Times Square hingga Broadway


New York adalah Times Square dan Broadway. Dua tempat ini mewakili kehidupan kota New York yang penuh hingar bingar dan menjanjikan mimpi-mimpi. Berkunjung ke New York wajib datang ke tempat ini. Times Square  tempat yang paling ramai dikunjungi turis, baik dari mancanegara maupun turis lokal.

Times Square ini dikeliling gedung-gedung tinggi. Kebanyakan adalah pusat perkantoran dan tempat makan. Namun beberapa stasiun tv memiliki studio di Times Square, sehingga kita bisa melihat langsung ketika mereka bersiaran.

Setelah seharian berkunjung ke Liberty island dan Ellis island, saya melanjutkan perjalanan ke Times Square. Dari Battery Park tempat kapal yang membawa kami ke Liberty island berlabuh, saya bejalan kaki ke Times Square.

Selama di New York saya menghindari naik taksi. Lalu lintas di kota New York sangat padat, sehingga saya memilih naik metro yang cepat dan bebas macet.


Bila ingin ke Times Square, anda bisa naik metro dan turun di 42 street atau 8th avenue. Stasiun metro ini berada di pusat Times Square. Dari sini kita menyisiri jalan di Times Square dan melihat hiruk pikuknya tempat ini.

Sepanjang jalan akan dihiasi oleh papan-papan iklan sebesar gajah, dengan video dan gambar-gambar yang menerangi tempat ini.


Ingin menikmati kota New York, datanglah ke salah satu restoran atau rumah makan di sini. Kemudian duduk, dan sambil makan anda bisa menikmati gemuruhnya kota New York. New York ini sangat berbeda dengan Washington DC yang tenang. New York yang menawarkan mimpi , sehingga banyak didatangi oleh para imigran dari seluruh dunia. Banyaknya pendatang dengan latar belakang berbeda membuat kota ini ini tidak teratur.

Times Square dan Broadway berdekatan. Kedua tempat ini tak terpisahkan. Dengan menyusuri jalan di Times Square kita akan sampai ke Broadway. Broadway adalah nama jalan di New York yang dipenuhi dengan gedung-gedung pertunjukan teater. Di Broadway ini ada lebih dari 40 gedung pertunjukkan

Broadway ini sudah terkenal di seantero dunia, terutama  bagi penggemar pentas-pentas teater. Namun bersiap merogoh kocek lebih dalam bila ingin menikmati pertunjuka teater di sini. Sebab harga tiketnya bisa mencapai 75 hingga 120 dolar as, tergantung tempat duduknya mau di mana. Kelas VIP tentu saja bisa lebih mahal. hehehehe... Nah kalau dekat panggung bisa mencapai 200 dolar as. Hmmmm.... masih pingin?


Times Square juga dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar film-film Hollywood. Sejumlah stasiun televisi seperti ABC dan CNBC juga memiliki studio di Times Square. Serukan.. sambil jalan-jalan bisa melihat mereka siaran.. :)









selamat mencoba jadi newyorkers ya :)
sarie





Posting Komentar