Big Buddha dari Phuket



Phuket, Thailand tak hanya wisata laut saja. Salah satu tempat yang cukup menarik untuk di kunjungi saat liburan ke Phuket adalah Big Budha. Patung Budha raksasa yang terbuat dari marmer ini terletak di puncak bukit Nagakerd, daerah Karon, Phuket.

Patung Budha ini menjadi salah satu simbol Phuket, karena dari kejauhan kita bisa melihat patung ini di atas gunung. Big Budha, karena memang patung ini sangat besar, tingginya 45 meter dan lebarnya sekitar 25 koma 45 meter. ya sekitar sepertiga-nya dari tinggi Monas.



Proyek pembangunan patung Budha ini sudah dimulai sejak tahun 2006, namun hingga kini masih berlangsung. Bayangkan.. berapa lama pembuatan patung Budha raksasa ini. Dekat patung Budha raksasa ini juga dibangun patung Budha berwarna emas. Ukurannya lebih kecil dari Patung Budha besar.


Patung Budha ini juga dijadikan tempat ibadah. Di bawah patung berdiri kuil yang biasanya digunakan oleh para bhiksu untuk mengajar ajaran Budha.

Dari bawah, kita harus naik tangga untuk melihat langsung patung Budha ini.


Di sekililing patung Budha ini juga ada semacam lonceng yang besar.



Menariknya, dari patung Budha ini kita bisa mendapatkan pemandangan Phuket dari segala arah. Dari atas puncak ini bisa melihat kota Phuket, Pantai Kata, Chalong bay, Pantai Karon dan pemandangan pegunungan.


kota phuket


kapal pesiar banyak di parkir di dekat pantai


pegunungan

phuket dan pulau-pulaunya
 Nah, bagaimana mencapai patung Budha raksasa ini? kami memulai perjalanan dari kota Phuket. Menurut informasi tidak ada kendaraan umum yang ke sana, karena patung ini berada di atas bukit. Jalan menuju kesana juga terjal dan menanjak. Akhirnya saya memutuskan untuk sewa mobil menuju patung Budha ini. Karena sore kami harus terbang ke Jakarta lewat bandara Phuket, akhirnya sewa mobil sekalian diantar sampai bandara. Biaya sewanya untuk setengah hari hampir 200 ribu rupiah.

Karena jalan menuju ke patung Budha ini sangat terjal dan menanjak jadi pilihlah mobil yang sehat. Agar ditengah jalan gak harus kesusahan. Hehehehe...

Menuju patung Budha ini juga banyak tempat wisata dan atraksi, diantaranya adalah atraksi naik gajah. Namun kebanyakan pengunjung menuju ke patung Budha raksasa ini.

Sepanjang jalan, sudah disuguhkan pemandangan laut yang indah sekitar Phuket. Sebenarnya, bila ingin tinggal agak lama sampai sore, kita bisa motret sunset di sini. Pasti indaaah...

selamat berlibur... :)

no pic hoax :P




liburansari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram