Mengagumi keindahan Mesjid Raya Baiturrahman, Aceh

Add caption


Kisah tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 selalu membuat saya ingin datang dan mengunjungi mesjid ini. Masih melekat dibenak kita melalui tayangan televisi, mesjid ini satu-satunya bangunan di Banda Aceh yang utuh dan tidak roboh oleh terjangan air bah tsunami.

Tahun 2013, saya dan suami menyempatkan berkunjung ke mesjid raya Baiturrahman dan mengabadikan kecantikan mesjid ini.







Kolam yang ada di depan mesjid, seperti menjadi saksi bisu, kisah tsunami di Banda Aceh. Kolam ini juga menambah cantik pemandangan mesjid, yang membuatnya menjadi seperti kaca.






 Mesjid Baiturrahman memiliki arsitektur yang indah. Jamaah yang akan masuk disambut dengan gapura dengan ukiran yang cantik. halaman yang luas dengan kolam pancuran air bergaya kesultanan Turki Utsmani. Membuat terasa sejuk bila berada di halaman mesjid.

Maka tak heran, banyak jamaan yang senang duduk-duduk di halaman mesjid, menikmati keindahan senja. apalagi lantai mesjid yang terbuat dari marmer , membuat mesjid ini semakin nyaman.


Bila anda sedang berlibur atau bertugas ke kota Banda Aceh, mampirlah sejenak di mesjid ini. Mesjid ini sangat mudah dikunjungi, karena berada di tengah kota, dekat alun-alun.




selamat berkunjung
sarie :)
Posting Komentar