Memancing lumba-lumba dengan air seni?



Judulnya memang terkesan jijik ya, kok memanggil lumba-lumba keluar dengan pipis... .Sebenarnya peristiwa ini memang benar terjadi. Ketika berkunjung ke kepulauan Togean, hari pertama kami memutuskan untuk menjelajah pulau terjauh dari pulau Kadidiri, yaitu pulau Una-Una. Di pulau ini  ada gunung api yang sudah meletus, yaitu gunung colo dan alam bawah laut di sekitar pulau sangat cantik. Meskipun jaraknya cukup jauh, lebih dari dua jam perjalanan kami penasan untuk berkunjung.

Dari artikel yang saya baca, dalam perjalanan menuju pulau Una-Una kita akan bertemu lumba-lumba yang kerap melintasi perairan ini. Jadi sepanjang perjalanan kami membuka mata lebar-lebar, untuk menemukan rombongan lumba-lumba yang melintas di sekitar kapal.





Namun sudah lebih dari satu jam dan bahkan pulau Una-Una sudah terlihat, lumba-lumba dan temannya belum juga muncul. Kami mulai ngantuk dibuai angin laut. Namun di tengah jalan, sebelum sampai ke pulau saya yang menahan pipis sejak ditengah laut, mulai gak tahan. akhirnya minta pak sopir kapal untuk behenti sebentar untuk pipis.

Nah.. kalau di laut kan tidak ada toilet. Jadi pipisnya adalah... nyebur ke laut, dan pipis di dalam air laut. Jangan jijik ya.. habisnya mau pipis dimana.. :p. hehehe. dah pernah mencoba? atau kuat menahan untuk tidak pipis selama di laut?

Sontak saja semua teman tertawa, bahkan ada yang bilang dengan air pipis ini kayaknya lumba-lumba bakal keluar. Dan.. benar juga... Gak lama setelah saya pipis dan naik lagi ke kapal, Sekawanan lumba-lumba terlihat dari kejauhan.

Kami semua teriak "lumbaaaa.... lumbaaaaa"


Pak sopir kapal sangat responsif dan segera membawa kapal untuk mendekati rombongan lumba-lumba yang sedang berenang dengan riang. Saat itu juga kamera kami bidikkan untuk menangkap gerakan lumba-lumba.Berharap lumba-lumba ini akan melompat tinggi dan berakrobat di udara, seperti di Ancol. Tapi sayang mereka hanya menampakkan badan dan siripnya saja...

Meskipun begitu, kami sudah senang karena bertemu lumba-lumba di habitat aslinya.

soal apakah pipis yang memancing lumba-lumba keluar? sebenarnya itu tak ada hubungannya. Jangan sekali-sekali dipraktekkan ya....

ciao........

sarie:)


Posting Komentar