Ora Beach, surga di Seram utara




Ora Beach, adalah salah satu pantai terbaik yang ada di pulau Maluku. Tepatnya di pulau Seram Utara. Pantai ini memiliki resort yang sama dengan nama pantainya, The Ora. Resort ini berbeda dengan resort kebanyakan, karena dibangun di atas laut. Namun tidak semua resort di sini dibangun di atas laut. saat ini, The Ora punya tujuh kamar yang berada di atas laut. Sisannya dibangun di daratan.





Ora beach ini punya pantai pasir putih yang indah dan karang bawah laut yang menakjubkan. Bahkan, di pinggir-pinggir pantai pun kita bisa menemui karang yang sungguh indah. 




Resort di Ora beach ini sangat cocok untuk yang ingin menyepi dan beristirahat tanpa ganguan. Apalagi buat pengantin baru yang sedang bulan madu. Selain jauh dari keramaian, pantai ini terletak di balik bukit dengan hutan yang sangat lebat.




untuk menuju Ora beach, bisa melalui desa Saleman atau Sawai. foto di bawah ini adalah Ora beach yang diambil dari desa Saleman. Resort The Ora, tampak terlihat kecil dari desa Saleman. Butuh waktu sekitar 10 menit untuk mencapai Ora beach.



foto dibawah ini adalah tempat makan, bagi para pelancong yang menginap di The ora. 









 Resort di pantai ora ini, dikelola oleh alvin latuconsina, no hp 0811190940.


 Namun, untuk menikmati pantai ini, tak harus menginap di sini. Apalgi buat saya, biaya menginap yang harus di keluarkan di resort ini cukup mahal.


Setiap hari ada perahu yang mampir ke pantai ini, membawa para pengunjung baik dari Ambon atau dari luar kota Ambon. Bila anda menginap di desa Sawai, di penginapanya pak Ali, anda bebas mengunjungi pantai ini. Konon, pak Ali dan pemilih Ora resort sudah memiliki perjanjian khusus. Namun bila anda dari tempat lain, dikenakan biaya masuk ke pantai ini sebesar 25 ribu rupiah perpengunjung.



selamat berlibur

sarie :)
Posting Komentar