Motret Kota Kuala Lumpur dari KL Tower



Ingin melihat indahnya kota Kuala Lumpur dari ketinggian 300 an meter dari segala penjuru? Datanglah ke Kuala Lumpur Tower, alias KL Tower. KL Tower ini berada di tengah kota Kuala Lumpur yang penuh gedung-gedung pencakar langit. Sehingga dari lantai paling atas, kamu bisa menikmati indahnya landscape kota. Buat pehoby foto, pemandangan malam kota Kuala Lumpur dari atas KL Tower pastinya lebih keren.

Menurut saya, jalan-jalan di Kuala Lumpur tuh enakan naik transportasi umum, seperti LRT, monorel atau MRT. Soalnya transportasi di kota ini dah saling berhubungan. Nah, untuk menuju ke KL tower saya naik rapid KL atau monorel dan turun di bukit nanas. Dari stasiun bukit nanas tinggal jalan kaki, deket kok.



Sepanjang jalan kita sudah melihat penampakan di KL Tower ini. Kalau dilihat memang dekat ya, tapi lumayan juga jalannya. Hehehehe. Enaknya jalan di Kuala Lumpur adalah polusinya yang sedikit. Beda sama Jakarta yang panas dan berdebu. Sepanjang jalan ke KL Tower ini, juga banyak pohon. Jadi adeeem deh.



Nah, ini sudah di depan gerbang nya menuju KL Tower. Di pintu masuk ada bus yang membawa pengunjung ke KL Tower. Sebenarnya gak jauh sih dari pintu gerbang ke loby KL Tower, namun jalan yang menanjak membuat pengunjung banyak yang menggunakan fasilitas mobil gratis. hehehe



Sampai di loby kita harus membeli tiket. Inilah  tempat menjual tiket untuk naik ke KL Tower. Ada beberapa pilihan untuk melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas KL Tower. Untuk yang paling atas adalag deck observation. Namun harga tiketnya lebih mahal, yaitu 105 RM. kalau di kurs ke rupiah dengan 1RM = Rp 3.200, maka harga tiketnya sekitar 336 ribu rupiah. Wah... mahal juga ya. hehehe.... :P

Tapi kalau mau di lantai bawahnya boleh juga, harganya lebih murah.



Setelah membeli tiket, kita dipersilahkan oleh petugas untuk naik keatas. Naik ke atas tower ini gak bisa bareng-bareng. Petugas membatasi jumlah pengunjung yang berada di atas. Maklum menara ini bangunan lama. Konstruksinya mulai dibangun tahun 1994 dan rampung tahun 1995. Menara ini adalah menara komunikasi di Kuala Lumpur.


Nah.. sampai deh di lantai paling atas. Menurut saya bila ingin memotret landscape Kuala Lumpur, lebih baik naik di lantai paling atas. Motret kota Kuala Lumpur dari atas ini lebih leluasa, karena hanya dihalangi oleh kaca-kaca. Meski begitu kamu harus hati-hati ya.

Petugas di lantai ini juga selalu mengecek pengunjung. Jangan sampai mereka berada di tempat yang berbahaya.






KL Tower ini buka sejak pagi dan bisa sampai jam 7 malam. Nah bagi kamu yang suka motret landscape kota, sebaiknya ke sini saat sore dan malam. Pemandangan yang ditawarkan lebih spektakuler. Gedung-gedung dengan hiasan lampu kota, pasti cantik ya.

Oh ya, kalau kamu beli tiket yang deck observatory, kamu bisa juga mendatangi lantai bawahnya.

Gimana, tertarik mau motret atau melihat kota Kuala Lumpur dari atas?

Happy travelling

sari :)
Posting Komentar